Total Tayangan Halaman

Minggu, 30 Januari 2011

Computex 2010, Masa Depan Diukir Hari Ini

Suasana Computex di TWTC Nangang, Taiwan
Ribuan pengusaha dari berbagai negara datang ke sini. Penawaran pun sering kali barakhir dengan persetujuan impor barang berteknologi tinggi dalam jumlah ratusan bahkan ribuan unit untuk kemudian dipasarkan di negara pengadopsi Teknologi Informasi (TI), termasuk Indonesia.
Demikian gambaran umum dari ajang Computex yang rutin diselenggarakan tiap tahunnya di Taipei, Taiwan. Berbeda memang dengan pameran komputer di Indonesia yang lebih ditujukan kepada pengguna akhir (direct buyer), Computex justru lebih membidik kalangan pengusaha yang ingin berbisnis perangkat TI dalam jumlah besar.
Hari ini (1/6) ajang pamer TI terbesar se Asia ini dibuka. Menempati 4 area pameran di jantung kota Taipei, Computex diikuti oleh 1.715 peserta yang menghuni 4.861 stan pameran. Merek-merek besar di jagat TI seperti Intel, Nvidia, Microsoft, dan bahkan penggiat open source macam Linux tidak ketinggalan ikut ambil bagian di ajang bergengsi ini.
Yang unik di Computex kali ini adalah diselenggarakannya turnamen Golf yang dimulai esok hari (2/6) sekaligus merayakan kali ke 30 pameran ini diselenggarakan. Jadi, buat para pengusaha yang masih dalam pendekatan maupun yang sudah menandatangani kesepakatan bisa mengendurkan otot sambil meladeni kolega di olah raga ketangkasan ini.
Diperkirakan Computex 2010 bakal menyedot lebih dari 100 ribu pengunjung dimana 35 ribunya tercatat sebagai pengunjung internasional termasuk wartawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar